Senin 11 Feb 2019 07:17 WIB

Banjir Bandang Jati Endah, Rumah Zakat Kirim Relawan

Saat ini sedang dilakukan pembersihan wilayah terdampak banjir bandang Jari Endah.

Banjir Bandang. Rumah Zakat mengirimkan tim relawan membantu korban banjir bandang di Jati Endah.
Foto: Rumah Zakat
Banjir Bandang. Rumah Zakat mengirimkan tim relawan membantu korban banjir bandang di Jati Endah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat Action turukan relawan untuk penanganan banjir bandang di Desa Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang. Tim Relawan Rumah Zakat Action bersama BPBD dan pihak terkait lainnya terus melakukan penanganan.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan wilayah terdampak banjir. Tim Rumah Zakat Action menurunkan delapan orang relawan. Mereka juga melakukan penyaluran 50 bungkus nasi siap saji untuk petugas dan relawan yang bertugas di lokasi.

Bencana ini terjadi karena Hujan deras di wilayah Bandung Timur, tepatnya di Kecamatan Cilengkrang mulai pukul 22.00 WIB kemarin malam menyebabkan debit air sungai di wilayah tersebut naik dan meluap ke pemukiman warga. Sekitar 12 rumah warga tersapu banjir, dua rusak berat, dan 10 rumah rusak sedang.

Seluruh korban jiwa telah dievakuasi. Banjir ini juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

"Kebutuhan mendesak saat ini makanan siap saji, selimut, penerangan, makanan bayi, dan penerangan" ujar Koordinator lapangan Rumah Zakat Action.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement