Jumat 08 Feb 2019 00:20 WIB

Anak-Anak Desa Berdaya Boyolali Nantikan Mobil Juara

Dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan lebih meningkatkan minat baca.

Mobil Juara Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Mobil Juara Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Kunjungan mobil juara Rumah Zakat menjadi sesuatu yang ditunggu oleh anak-anak di desa berdaya Dibal, Boyolali, setiap Rabu siang. Tepat pukul 14.00 WIB mobil juara sudah siap menyambut kehadiran anak-anak yang ingin belajar, membaca, dan bermain.

Meski cuaca dalam kondisi gerimis dan hujan menjelang tidak menyurutkan semangat anak-anak menghadiri aksi mobil juara siang itu. Rabu (6/2) lalu, bertempat di halaman Masjid At Taqwa Dibal, kegiatan diawali dengan membaca buku dan permainan edukasi, anak-anak bebas memilih permainan yang disukainya. Dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan lebih meningkatkan minat baca dan belajar anak-anak.

photo
Mobil Juara Rumah Zakat.

Setelah membaca dan bermain sampai puas saat kumandang azan shalat ashar menjelang anak-anak persiapan menunaikan sholat berjamaah. Usai shalat berjamaah dilanjutkan materi dan tanya jawab, anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah spesial. Anak-anak saling berlomba untuk menjawab pertanyaan.

"Senang sekali, Alhamdulillah dapat hadiah. Terima kasih Rumah Zakat," kata Jundi salah satu peserta kegiatan mobil juara Rumah Zakat, seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement