Jumat 01 Feb 2019 17:20 WIB

Rumah Zakat Beri Pendampingan Intensif

Pendampingan diharapkan bisa mengembangkan usaha para penerima manfaat.

Rumah Zakat beri pendampingan intensif.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri pendampingan intensif.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Program pemberdayaan ekonomi yang dilakukan oleh Rumah Zakat di Desa Kubangsari, Ketanggungan Brebes menyasar kegiatan usaha rumah tangga. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha penerima manfaat.

Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kubangsari memberikan pendampingan kepada warga binaan yang medapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi. Salah satu bentuk pendampingan yang dilakukan adalah dengan kunjungan rutin.

Pada Rabu (30/1) lalu, Rumah Zakat melakukan kunjungan ke rumah Ina Herlina dan Wafi Kartika. Dalam kunjungannya tersebut, selain memberikan pemahaman tentang program ekonomi ke depannya, juga ikut membantu proses produksi.

photo
Salah satu penerima manfaat Rumah Zakat.

"Tujuannya adalah agar saya lebih memahami proses usaha penerima manfaat program ekonomi. Seperti saat kunjungan ke Bu Ina yang mempunyai usaha es lilin, saya ikut membantu proses pengemasan es lilin," ujarnya seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Sedangkan saat kunjungan di rumah Wafi Kartika, Rumah Zakat memberikan motivasi usaha agar usaha bakso bakar yang digelutinya bisa lebih berkembang. Wafi mengaku senang mendapat kunjungan Rumah Zakat.

Para penerima manfaat sangat senang karena ada yang peduli dengan perkembangan usaha mereka. Penerima manfaat berharap dengan mendapat pendampingan usaha dari Rumah Zakat ini, usaha mereka bisa berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement