Kamis 31 Jan 2019 09:08 WIB

Kelas Akselerasi SD Juara Bantu Tingkatkan Hafalan Siswa

Siswa yang melampaui target hapalan kelas dapat bergabung dengan Kelompok Akselerasi.

Anak-anak Kelompok Akselerasi SD Juara Bandung.
Foto: Rumah Zakat
Anak-anak Kelompok Akselerasi SD Juara Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setengah jam sebelum pulang anak-anak SD Juara Bandung sibuk menyetorkan hapalan Alquran sesuai target kelas kepada Wali kelas masing-masing. Namun berbeda bagi anak-anak yang telah melampaui target hapalan kelasnya mereka diberi kesempatan untuk lebih gigih lagi dalam menghapal Alquran.

Bagi anak - anak yang berkemauna untuk menjadi hafidz mereka nantinya akan bergabung dengan Kelompok Akselarasi. Kelompok akselarasi ini dikhususkan untuk anak-anak yang telah melampaui target hafalan kelas.

Mereka di beri kesempatan untuk menghapal juz 26-30. Setelah mereka menguasai juz 26-juz 30 mereka akan melanjukan hapalannya dari mulai Juz 1 diteruskan pada juz-juz berikutnya.

Sampai saat ini Kelompok Akselarasi masih tetap istiqomah menyetorkan hapalannya kepada pembimbing khusus yang ditunjuk oleh sekolah. Alhamdulillah di antara mereka ada yang sudah selesai menghapal surat Al-Baqarah dan sekarang sudah mulai menghapal surat Ali Imran.

"Di antaranya Ilma Anis Nasirah siswi SD Juara Kelas 6 dan Kayyisah Az-zahra siwi kelas 5, mudah-mudahan ananda menjadi para Hafidzah Alquran yang akan menjadi Syafaat bagi kedua orang tuanya. Aamiin," ujar Syarif, Guru SD Juara Bandung seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement