Ahad 27 Jan 2019 22:29 WIB

Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid diyakini mendongkrak kualitas hidup warga.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nashih Nashrullah
Suasana Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad bertema Hijrah Menuju Berkah di Masjid Al A'zhom, Kota Tangerang, Jumat malam (28/9).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Suasana Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad bertema Hijrah Menuju Berkah di Masjid Al A'zhom, Kota Tangerang, Jumat malam (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG— Kurangnya partisipasi masyarakat Kota Tangerang menghidupkan tempat ibadah menjadi sorotan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. 

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan Pemkot Tangerang ingin membuat masjid dan mushala menjadi tempat berbagai positif dengan nilai keagamaan dalam membentuk keperibadian Islami.

"Di Tangerang jumlah masjidnya banyak, bahkan lebih dari 500, tapi yang masih kurang banyak itu jamaahnya, ramainya paling kalau Jumatan dan shalat Id," kata dia dalam keterangan resminya kepada Republika.co.id, Ahad (27/1).

Karena itu, Arief meminta generasi muda dan masyarakat bisa mengadakan kegiatan yang bisa mendorong masyakarat untuk bisa hadir dan datang ke masjid dan tempat ibadah lain. 

 

Dengan begitu, kata dia, masjid dan mushala tak hanya ramai pada hari besar keagamaan.

"Bikin acara yang kreatif yang bisa bikin jamaah datang, karena Pemkot ingin masjid jadi pusat peradaban umat Islam," kata dia.

Ia mengatakan, dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di masjid dan mushala, kualitas kehidupan masyarakat kota Tangerang akan meningkat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement