Rabu 09 Jan 2019 06:36 WIB

Alison Stevens: Alquran Ibarat Sinar di Tengah Kegelapan

Meski tak lagi muda, Alison Stevens tetap bersemangat mendalami Islam.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto:

Alison kemudian pulang ke rumah dan menyalakan televisi. Ternyata hari itu saat mengunjungi masjid adalah bertepatan dengan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Dalam hatinya ada perasaan kecewa, karena telah mengabaikan hari istimwa tersebut.

Beberapa hari kemudian, Alison datang untuk bekerja. Kemudian dia menghampiri rekan kerjanya yang Muslim. Dia adalah seorang dokter. Teman itu berpikir Alison akan menceritakan kepadanya sesuatu yang mengerikan tentang seorang pasien atau sesuatu yang mengerikan telah terjadi. Tetapi saat menceritakan soal Islam, rekannya pun terkejut.

Dia kemudian membimbing saya perlahan. Saya tidak merasa dipaksa. Sangat ba nyak keputusan yang ingin saya buat,jelas dia menceritakan perjalanan hidupnya memeluk Islam.

Suatu saat teman yang berprofesi dokter itu berpikir mungkin Alison harus menjadi seorang Kristen karena itu lebih tradisional, tapi dia tahu itu tidak benar. Setelah beberapa pekan bersamanya, Ali son memutuskan untuk bersyahadat. Dia melakukan sepenuhnya secara sukarela. Alison hanya merasakan ketenangan dan kebenaran di dalam Islam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement