Jumat 21 Dec 2018 12:35 WIB

Spirit of Humanity PKPU HI, Sinergi dalam Kemanusiaan

PKPU memberi penghargaan kepada mereka yang berkontribusi pada isu kemanusiaan.

PKPU Human Initiative terjunkan tim rescue menyelamatkan korban gempa Banjarnegara
Foto: pkpu hi
PKPU Human Initiative terjunkan tim rescue menyelamatkan korban gempa Banjarnegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wujud syukur 19 tahun bergerak di dunia kemanusiaan, PKPU Human Initiative menggelar event kemanusiaan bertajuk "Spirit of Humanity Forum 2018". Acara yang berlangsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat (18/12) tersebut, menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif khususnya di dunia kemanusiaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi memberikan pidato dan menerima penghargaan sebagai "The Best Humanitarian Diplomacy Leader". Ini diberikan atas kontribusinya mewakili Indonesia dalam melakukan diplomasi isu kemanusiaan internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Luar Neger RI melakukan penandatanganan "Humanity Report: Bingkai Kemanusiaan", yang merekam jejak aksi kemanusiaan PKPU Human Initiative 3 tahun terakhir. PKPU Human Initiative mengajak seluruh pelaku kemanusiaan di Indonesia agar dapat bergerak bersama memberikan kebermanfaatan hingga menyentuh dunia internasional.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan Dialog Kemanusiaan bertajuk "Humanity Outlook 2019" bersama Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Peter Holtsberg selaku Deputy Country Director of World Food Programme (WFP) dan CEO BADR Interactive, Topan Bayu Kusuma. Dialog yang dipandu oleh moderator ternama Alfito Dianova tersebut, membahas tentang prediksi isu-isu kemanusiaan ke depan sekaligus memprakirakan langkah strategis menghadapinya.

Membawa semangat sinergi dan kolaborasi, PKPU Human Initiative memberikan apresiasi terhadap para kontributor dan pelaku kemanusiaan dalam ajang "Human Initiative Awards 2018". Apresiasi ini juga merupakan wujud terima kasih PKPU HI agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam menuntaskan permasalahan kemanusiaan.

"Di usia ke 19 tahun ini, kami terus bersinergi, melanjutkan gerak kolaborasi dengan lebih baik lagi. Mohon dukungan dan doa, semoga kami amanah dan selalu bekerja setulus hati," ungkap Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno dalam sambutannya, seperti dalam siaran pers.

Dalam acara ini juga menghadirkan para Penerima Manfaat yang selama ini membersamai para mitra PKPU Human Initiative. Testimoni dan apresiasi disampaikan kepada para donatur yang selama ini telah mewujudkan #SolusiPeduli dalam membangun kemandirian penerima manfaat.

Sementara untuk memudahkan kontribusi #SolusiPeduli, PKPU Human Initiative me-launching solusipeduli.org.  Ini merupakan digital platform funding untuk memerluas kesempatan kebaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement