Jumat 30 Nov 2018 15:26 WIB

MUI Jabar Imbau Warga tak Ikut Reuni 212

Ketua MUI Jabar mengimbau para warga beraktifitas di masjid masing-masing.

Ketua MUI Jabar Rachmat Syafei (tengah)
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ketua MUI Jabar Rachmat Syafei (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARAN -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar yang hendak mengikuti Reuni 212, Ahad (2/12) di Jakarta agar menjaga kondusifitas dan kenyamanan masyarakat. Namun, lebih baik pihaknya mengimbau para warga beraktifitas di masjid masing-masing.

"Diimbau yang mau berangkat (Reuni 212, Red) menjaga kenyamanan masyarakat. Kami mengimbau diam di masjid masing-masing," ujar Ketua MUI Jabar KH Rahmat Syafei seusai acara di pesantren di Banjaran, Jumat (30/11).

Ia menuturkan, pihaknya mengimbau lebih baik warga Jabar tidak mengikuti kegiatan tersebut demi menjaga kondusifitas. Dia  mengungkapkan jika saat ini kondisi di Jawa Barat relatif aman dan kondusif.

Rahmat menambahkan, jelang pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pihaknya mendorong agar menciptakan perdamaian. Sehingga dilaksanakan istigatsah dan doa bersama agar hasilnya baik.

Menurutnya, dengan doa bersama yang dilakukan diharapkan masyarakat memahami secara mendalam tentang perbedaan. "Ujungnya harus menghargai dan menghormati," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement