Senin 26 Nov 2018 17:02 WIB

Rumah Zakat Gelar Penyuluhan Ternak Lele di Semarang

Penyuluhan terkait pemberian pakan yag tepat untuk mendapatkan hasil lele maksimal.

Penyuluhan Rumah Zakat terhadap kelompok ternak lele.
Foto: Rumah Zakat
Penyuluhan Rumah Zakat terhadap kelompok ternak lele.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bertempat di balai RT 5 dan 4, Kelurahan Wonolopo, Mijen, Kota Semarang, Rumah Zakat bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan penyuluhan bertema manajemen pemberian pakan lele. Penyuluhan diberikan kepada kelompok ternak budi daya lele "Mina Tirta Mulia".

Kegiatan ini dihadiri 20 orang peserta dari kelompok ternak budi daya lele. Dalam penjelasannya Kristiawan, selaku pemateri, memaparkan pentingnya pengelolaan budi daya lele. "Untuk mendapatkan hasil jumlah yang maksimal dibutuhkan bahan pakan yang padat gizi baik protein maupun karbohidratnya," ujarnya seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Kristiawan menambahkan, bahan pakan juga mempunyai dua manfaat selain untuk menambah berat badan juga untuk bertahan hidup.

Merespons penyuluhan yang diberikan Rumah Zakat, Kelompok Mina Tirta Mulia menyatakan rasa terima kasihnya. Mereka mengaku senang dengan penyuluhan yang diberikan.

"Terima kasih Rumah Zakat atas penyuluhan ini. Alhamdulillah program ini sangat bermanfaat," ucap Untung selaku ketua kelompok ternak lele tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement