Senin 19 Nov 2018 22:15 WIB

Zaki Muadzin SD Juara Bersuara Merdu

Diharapkan Zaki bisa menjadi muadzin yang suaranya dikenal dunia.

Zaki Farhan Hutabarat siswa kelas 5 SD Juara Medan.
Foto: Rumah Zakat
Zaki Farhan Hutabarat siswa kelas 5 SD Juara Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Empat orang siswa SD Juara Medan berlatih azan untuk mengikuti lomba dalam rangka pembukaan salah satu mini market yang dibuka pada November ini. Salah satu siswa tersebut ialah Zaki Farhan Hutabarat siswa kelas 5 SD Juara Medan.

Para peserta dilatih oleh Fahriza, salah satu guru di SD Juara. Saat tiba giliran Zaki, guru pelatih terkejut mendengar suaranya yang sangat merdu.

Hanya saja Zaki masih kurang percaya diri dalam mengeluarkan suara. Setelah mendapat sentuhan dan dilatih agar mengunakan suara perut. Hasilnya bacaannya fasih dan nadanya mendayu syahdu.

Teman-temanya yang ikut menyaksikan latihan itu ikut berkomentar. "Merdu kali Pak suara Zaki," kata Siddik siswa kelas 6. Zaki hanya tersenyum malu-malu mendapat pujian.

Seperti dalam siaran pers Rumah Zakat disebutkan, menang kalah dalam perlombaan itu biasa. Yang terpenting Zaki dan teman-temannya sudah berusaha keras untuk latihan. Zaki yang memiliki cita-cita menjadi TNI ini, semoga kelak Ia bisa menjadi muadzin yang suaranya mendunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement