Jumat 26 Oct 2018 09:38 WIB

Pemkot Bandung Gandeng Rumah Zakat Buat Program Siaga Sehat

Aksi siaga sehat terus berlanjut hingga target 800 orang terlayani.

Aksi siaga sehat.
Foto: rumah zakat
Aksi siaga sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, GILIMARU -- Pemkot Kota Bandung Bersinergi dengan Rumah Zakat Mengadakan Siaga Sehat untuk para korban di Desa Namo RT 02 dusun 01 Kelurahan Gambusa Kec Kulawi, Kota Palu Prov Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dihadiri dengan warga yang antusias mengadakan kesehatan terkhusus bagi yang benar-benar membutuhkan,  Selasa (23/10). Salah satu  daerah yang terkena dampak tsunami dan gempa adalah Gilimaru. Beberapa titik wilayah mengalami kerusakan yang parah dan meninggalkan trauma mendalam.

Anak Balita yang ada dikelurahan ini dihibur untuk bermain bersama  dan diberikan makanan tambahan berupa buah pisang, susu dan biskuit. Sebanyak 157 penerima manfaat dan PMT yang mendapatkan layanan kesehatan ini, masyarakat merasa sangat terbantu dan puas terhadap layanan yang diberikan.

"Kami sangat bersyukur atas pengobatan yang diberikan kepada kami. Sangat bermanfaat khususnya kami yang memang sangat membutuhkan. Semoga Pemkot Bandung dan Rumah Zakat selalu sukses aamiin," kata Muchsin (52) salah satu warga.

Selanjutnya Tim Medis Rumah Zakat pun melanjutkan siaga sehat ke Desa Sabalaya hingga pukul 21.00 wita. Hingga akhir kegiatan 210 orangr terlayani, aksi siaga sehat terus berlanjut hingga target 800 orang terlayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement