Kamis 04 Oct 2018 14:50 WIB

PKPU HI Kirim Bantuan Bencana Palu Melalui Posko Koarmada I

PKPU menyerahkan sejumlah bantuan mulai dari mobil double cabin hingga kantong mayat.

PKPU HI menyerakan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala melalui Posko Bencana Koarmada I.
Foto: PKPU HI
PKPU HI menyerakan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala melalui Posko Bencana Koarmada I.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative (PKPU HI) mendatangi Posko Bencana Koarmada I. Kunjungan dalam rangka untuk membantu dan memulihkan dampak dari gempa bumi dan tsunami yang telah terjadi di Palu Sulawesi Tengah.

Seperti dalam siaran persnya, Kamis (4/10), kedatangan PKPU HI di Posko Bencana Koarmada I dengan membawa sejumlah barang berupa satu unit kendaraan double cabin, sebuah alat pengangkat beton, dua buah tenda dan 20 buah kantong mayat. Kendaraan dan barang-barang tersebut selanjutnya akan dikirim ke Palu Sulawesi Tengah dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Cirebon.

Bantuan kendaraan dan barang lainya diserahkan oleh Sukismo selaku Manager Aliansi Strategis PKPU HI dan diterima langsung oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Sebelumnya PKPU HI juga telah menerjunkan Tim Rescue. Sejak awal gempa melanda, PKPU terus membantu salah satunya melakukan evakuasi korban bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Koordinator Tim Rescue PKPU HI Indra Budi Legowo menyatakan, operasi SAR tidak mudah karena terkendala listrik padam, minimnya fasilitas alat berat, hingga terputusnya akses menuju lokasi.

 

 

 

"Di tengah berbagai kendala dan akses yang sulit, kami terus berupaya membantu evakuasi korban. Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami kemungkinan akan terus bertambah," terang Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement