Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

PPMI Madinah-DMI akan Gelar Safari Dakwah

Rabu 26 Sep 2018 11:25 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi

Ilustrasi

Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Safari dakwah bertujuan menyebarkan ajaran Islam berlandaskan Alquran dan sunah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Madinah mempunyai program Safari Dakwah (Safdah) yang sudah berjalan. Program tersebut rencananya akan disinergikan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) agar jangkauan programnya bisa lebih luas.

Wakil Ketua PPMI Madinah, Fadhel Muhammad Bin Rusdi mengatakan, program Safdah ingin disinergikan dengan DMI. Tujuannya menyebarkan ajaran Islam yang berlandaskan Alquran dan sunah sesuai dengan pemahaman para sahabat Nabi Muhammad SAW.

"Harapannya, semoga dengan kerja sama ini, kami selaku penyelenggara program bisa melebarkan sayap dakwah di seluruh masjid dan markas Islam di Indonesia dengan aman dan kondusif," kata Fadhel kepada Republika.co.id, Rabu (26/9).

Ia menerangkan, PPMI Madinah sudah melaksanakan program Safdah selama dua tahun. PPMI Madinah baru saja bertemu dengan DMI beberapa hari yang lalu. Maka sekarang masih dalam tahap perundingan bersama pembina program untuk membicarakan kerja sama PPMI Madinah dan DMI dalam melaksanakan program Safdah.

"Kami merencanakan program membangun kerja sama dengan DMI dalam mendakwahkan Islam di seluruh daratan indonesia hingga ke pelosok Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, terkait teknis pelaksanaan program Safdah yang akan diselenggarakan bersama DMI juga masih akan dibicarakan dengan pembina program. Safdah bisa berjalan dengan kerja sama bersama DMI akan dimulai sesegera mungkin apabila pembina program setuju.

Sebelumnya, PPMI Mesir telah menjalin kerja sama dengan DMI. PPMI Mesir dan DMI berencana membuat program Bermain ke Masjid Yuk di Jakarta pada akhir tahun ini. Presiden PPMI Mesir Periode 2017-2018, Pangeran Arsyad Ihsanulhaq mengatakan, program Bermain ke Masjid Yuk sebuah program yang menargetkan remaja dan anak-anak agar tertarik datang ke masjid.

Program tersebut akan menjadikan masjid ramah dengan anak-anak. Caranya memberikan fasilitas dan sarana yang dibutuhkan anak-anak. "Bermain disini maksudnya bukan bermain saat ibadah tapi kita jadikan masjid ramah dengan anak-anak dan difasilitasi, sehingga mereka senang datang ke masjid, dari sana kita ajak mereka untuk sholat dan ajarkan agama," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA