Kamis 20 Sep 2018 16:43 WIB

Tunangan Berpulang, Hidayah Terbentang

Perginya sang tunangan rupanya membuat Maria mengetahui makna kehidupan.

Alquran
Foto:

Maria pun kemudian bersyahadat di hadapan ulama tersebut dan dua orang teman sebagai saksi. Setelah memeluk Islam, Maria semakin banyak memiliki teman, terutama dari kalangan Muslim.

Ia pun bersyukur dapat mengenal tunangannya. Karena, melalui pria itulah hidayah datang kepadanya. “Jika tidak bertemu dengan dia, saya tidak mungkin mengenal dan belajar Islam.”

Menjadi Muslimah membuat Maria merasa seperti lahir kembali sebagai seorang yang bersih dan sebagai sosok yang berbeda. Segala hal buruk yang pernah ia lakukan serasa terhapus setelah memeluk agama Islam.

Setelah menjadi Muslimah, Maria tentu harus menghadapi keluarganya yang atheis. Awalnya, mereka tak menganggap keputusan Maria untuk memeluk Islam sebagai hal yang serius. Barulah ketika Ramadhan tiba, mereka melihat kesungguhan Maria berislam. Mereka kagum dengan tekad Maria untuk menjalankan ibadah puasa meski sangat berat.

“Saya puasa sebulan penuh. Itu adalah Ramadhan pertama saya dan itu benar-benar sangat sulit. Tapi, saya melakukannya dan mereka baru menyadari bahwa saya sangat serius.”

Melihat kesungguhan itu, kedua orang tua Maria pun luluh. Mereka menerima keputusan putrinya untuk menjadi Muslim.

Selain orang tua, tantangan lain juga dihadapi Maria ketika memutuskan untuk berhijab. Meski ia bukan satu-satunya Muslimah yang mengenakan jilbab di AS, namun Maria merasa sangat asing dan terkucil.

“Ketika pertama kali mengenakan jilbab, itu sangat sulit. Setiap orang menatap saya. Ada gadis-gadis lain di sini yang mengenakan hijab, tapi saya merasa sayalah satu-satunya gadis Amerika yang mengenakan jilbab.”

Meski demikian, hal itu tak mengurungkan niatnya untuk menutup aurat. Ia justru merasa bangga karena dapat berjilbab sebagai kaum minoritas. Kini, ia merasa jilbab adalah bagian dari dirinya sehingga tak akan mungkin dilepas.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement