Selasa 04 Sep 2018 13:36 WIB

Ini Kontestan Pertama yang Gunakan Hijab di Miss England

Sara akan menghadapi 49 kontestan lain dalam final.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Sara Iftekhar
Foto: Facebook
Sara Iftekhar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang mahasiswi Muslim menjadi kontestan pertama Miss England 2018 yang menggunakan hijab don lolos hingga tahap final. Sara Iftekhar berasal dari Huddersfield berharap menjadi Muslim pertama yang meraih predikat Miss England.

Mahasiswa berusia 20 tahun ini adalah satu-satunya yang berhasil menjadi kontestan untuk ajang kecantikan tahun 2018. Dalam akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto menggunakan pakaian asal Pakistan dan menulis betapa ia tidak bisa membayangkan dapat mencapai posisi tersebut.

"Wowwwwwww!!!! Aku tidak bisa membayangkan betapa bangganya saat namaku diumumkan sebagai finalis untuk Miss England 2018! Alhamdulillah," tulis Sara dalam akun pribadinya dilansir di Daily Mail, Selasa (4/9).

Ia menyebut, kesempatan ini sebagai pengalaman yang menakjubkan dan tidak akan ia lupakan sepanjang hidupnya. Kesempatan dirinya menjadi finalis Miss England adalah kesempatan yang tidak pernah ia bayangkan dan selamanya akan merasa beruntung dan bersyukur.

Mahasiswi hukum dari Universitas Huddersfield ini telah memulai usaha pribadinya sejak berusia 16 tahun. Ia juga menggunakan ketenarannya saat menjadi finalis untuk menggalang dana kemanusiaan Beauty with a Purpose.

Penggalangan dana ini digunakan untuk membantu anak kecil yang tidak beruntung di seluruh dunia. Juga, membantu anak-anak yang tergabung dalam Cleft Palate Teams yang berada di Amerika Selatan, Sri Lanka, dan Rusia serta yang menjadi korban bencana.

"Aku berpartisipasi di Miss 2018 ini untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi. Semua orang cantik dengan caranya sendiri tanpa memandang berat badan, ras, warna, atau bentuk," ujarnya dalam artikel DoFundMe.

Sara akan menghadapi 49 kontestan lain dalam final. Jika ia menang, ia akan pergi ke Sanya, Cina, untuk mengikuti Miss World.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement