Ahad 02 Sep 2018 14:35 WIB

Kiai Ma’ruf dan Habib Rizieq Imbau Umat Jaga Persatuan

Zaitun Rasmin sebut Kiai Ma'ruf dan Habib Rizieq saling bersilaturahim di Tanah Suci.

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Sekjen MUI, Zaitun Rasmin.
Foto: Foto: Mg01
Wakil Sekjen MUI, Zaitun Rasmin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan hubungan antara Kiai Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab berjalan baik. Bahkan, keduanya saling bersilahturahim di Tanah Suci.

“Di sana kami sempat bertemu dan bersilaturrahim secara terpisah (Kiai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq, Red). Semoga beliau berdua senantiasa dalam pemeliharaan Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/9).

Menurutnya, mereka terlihat saling menghargai dan saling mengapresiasi. “Karena itu, adanya berita baik tertulis, video, maupun dari mulut ke mulut bahwa Habib Rizieq Syihab tidak bersedia bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin adalah kesalahan besar,” ungkapnya.

Baca: Kiai Ma'ruf Bantah Bertemu Habib Rizieq di Makkah

Ia menambahkan, ajang silahturahim ini sekligus bentuk tanggung jawab meluruskan isu dan fitnah, serta untuk menjaga kehormatan para ulama dan pemimpin umat. “Saya mendengarkan langsung dari Habib Rizieq Shihab dan disaksikan banyak orang, termasuk Kiai Shobri Lubis, Ketua Umum FPI,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh umat bisa menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah. Sekalipun ada perbedaan pandangan atau sikap dan pilihan, sesuai dengan pemahaman dan keyakinan masing-masing. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement