Jumat 24 Aug 2018 09:24 WIB

BMH Salurkan Hewan Kurban ke Muslim Rohingya di Myanmar

BMH mendistribusikan 48 kambing dan satu ekor sapi.

Suasana pemotongan hewan kurban di kamp Baw Dhu Pa, Myanmar.
Foto: Dok BMH
Suasana pemotongan hewan kurban di kamp Baw Dhu Pa, Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertempat di Desa Baw Dhu Pa, Rakhine Myanmar, BMH langsung menyambangi Muslim Rohingya untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H sekaligus menyerahkan amanah kurban. Kegiatan tersebut diakan hari Kamis  (23/8).

Kedatangan tim BMH ke Rohingya mengundang kebahagiaan mereka, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. "Warga sangat senang ketika tim BMH datang ke kamp mereka. Bahkan anak-anak pun sumringah dengan kedatangan kami. Kebahagiaan mereka kian terpancar saat melakukan interaksi yang diakhir dengan foto bersama," terang Wakil Direktur Umum Laznas BMH Pusat, Supendi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/8).

photo
Wakil Direktur Umum Laznas BMH Pusat, Supendi bersama anak-anak Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar.

Namun, ia menambahkan,  kebahagiaan itu harus berlangsung dengan sangat terbatas. Hal itu mengingat limit waktu yang diberikan kepada tim, di mana semua harus meninggalkan camp tepat pukul 17.30 waktu setempat.

"Sebuah kebahagiaan bisa melihat langsung saudara kita di Rohingya di Myanmar ini. Tetapi memang kita tidak bisa leluasa karena ada pembatasan waktu berkunjung. Akan tetapi, pada prinsipnya kami dan saudara Muslim Rohingya di sini sangat berbahagia dengan kepedulian umat Islam di Indonesia, yang telah menyalurkan hewan qurban hingga ke Rohingya," tutur Supendi.

Dalam kesempatan Idul Adha 1439 H, BMH mendistribusikan 49 hewan kurban yang terdiri dari 48 kambing dan satu ekor sapi. “Sangat beruntung, prosesi ibadah qurban di kamp Baw Dhu Pa berjalan lancar ditemani cuaca yang cerah,” tutur Supendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement