Kamis 09 Aug 2018 16:06 WIB

Jogja Halal Festival Siap Digelar Oktober Mendatang

Pameran bertajuk Jogja Halal Festival pada 11-14 Oktober 2018.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
Konferensi pers Jogja Halal Fest di Pendopo Kediaman mantan wali kota Yogyakarta Herry Zudianto, Kamis (9/8).
Foto: Wahyu Suryana / Republika
Konferensi pers Jogja Halal Fest di Pendopo Kediaman mantan wali kota Yogyakarta Herry Zudianto, Kamis (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DI Yogyakarta siap menggelar pameran bertajuk Jogja Halal Festival pada 11-14 Oktober 2018. Mengangkat tema Halal Itu Istimewa, Jogja Halal Festival akan dihelat di Jogja Expo Center.

Ketua MES DIY, Mursida Rambe menerangkan akan disediakan 210 stan di Jogja Halal Festival. Dari angka itu, saat ini sudah 50 persen elemen-elemen yang tertarik ikut serta mulai dari perguruan tinggi, hotel, produsen kosmetik, kuliner dan rumah sakit. Ada pula produsen-produsen busana Muslim, buku-buku Islami, travel-travel umroh dan haji dan elemen-elemen lain dari dalam dan luar negeri.

"Ini memang tidak hanya bicara pameran, tapi lebih kepada edukasi," kata Rambe di Pendopo Kediaman mantan wali kota Yogyakarta, Herry Zudianto, Kamis (9/8).

photo
Jogja Halal Fest mengangkat tema Halal Itu Istimewa dan akan dihelat pada 11-14 Oktober 2018 di Jogja Expo Center. (Wahyu Suryana / Republika)

Herry Zudianto turut memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Jogja Halal Festival. Herry merasa, acara tersebut jadi langkah awal mewujudkan sistem ekonomi halal di DIY.

Ia mengatakan masyarakat perlu diperkenalkan produk-produk halal yang cakupannya sudah sangat luas mulai produk keuangan, perbankan, pegadaian, rumah sakit, pendidikan, kebutuhan pokok, kosmetik dan lain-lain.

"Insya Allah kita bisa mewujudkan sistem ekonomi syariah itu di DIY," ujar Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement