Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

PKPU Ajak Umat Bahagiakan 385.035 Penerima Manfaat Kurban

Rabu 25 Jul 2018 05:40 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto

Presiden PKPU Human Initiative Agung Notowiguno (tengah) bersama Wakil Presiden PKPU Sri Adi Bramasetia (kanan) dan Ketua Tim Qurban Aan Suherlan memberikan paparan saat jumpa pers di kawasan Condet, Jakarta, Selasa (24/7).

Presiden PKPU Human Initiative Agung Notowiguno (tengah) bersama Wakil Presiden PKPU Sri Adi Bramasetia (kanan) dan Ketua Tim Qurban Aan Suherlan memberikan paparan saat jumpa pers di kawasan Condet, Jakarta, Selasa (24/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyaluran hewan kurban PKPU tahun ini akan menjangkau daerah terpencil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang ldul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative kembali meluncurkan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2018 dengan mengangkat tema “lnsya Allah Qurban”.  Tahun ini, PKPU menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban dan mengajak umat untuk membahagiakan 385.035 penerima manfaat kurban.

"Target 25.669 pequrban ini tentu dibalik ini kami ingin memberikan kebahagiaan terhadap 385.035 penerima manfaat yang tersebar baik di Indonesia maupun di luar negeri," ujar Ketua Tim Qurban PKPU, Aan Suhenan saat jumpa pers di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (24/7).

Pogram yang dimulai sejak 2000 ini telah banyak membantu penyaluran hewan kurban masyarakat ke daerah terpencil dan pedalaman lndonesia, bahkan hingga ke negara tentangga yang tertimpa bencana kekeringan, krisis pangan, dan konflik perang. Tercatat pada 2017, PKPU telah berhasil menyalurkan hewan kurban sebanyak 19.431 di mana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dan program SQN tersebut. 

Karena itu, dia mengajak, umat Islam Indonesia agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berkurban melalui PKPU. Menurut dia, PKPU telah menfasilitasi dengan berbagai macam harga hewan kurban, mulai yang murah hingga yang mahal.

Aan mengatakan, PKPU  menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000. "PKPU ingin menfasilitasi bahwa kurban itu tidak hanya sekedar milik orang-orang yang punya kemampuan saja dalam berkurban setiap tahun," ucapnya. 

Presiden PKPU HI Agung Notowiguno mengatakan, PKPU secara serentak telah meluncurkan program Sebar Qurban Nusantara di 13 provinsi. Menurut dia, PKPU mengangkat tema "Insya Allah Qurban" untuk memberikan sebuah harapan untuk seluruh umat Islam agar bisa berkurban. 

"Kami mengangkat tema Insya Allah Qurban ini karena mengandung sebuah harapan yang besar bagi seorang Muslim dari berbagai latar belakang. Dan pesan ini juga mengandung semangat untuk memenuhi keinginan berkurban," katanya. 

Direktur Kemitraan PKPU HI, Andjar Radite menambahkan, penyaluran hewan kurban PKPU tahun ini akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote.  

Selain itu, juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia dan Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar, dan Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh. “Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membuluhkan,” jelas Andjar. 

Untuk berkurban di PKPU, masyarakat dapat memilih produk kurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly//QurbanPKPU. Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer service di nomor (021 ) 87780015 atau WhatsApp 087782662667 atau email di welcome@pkpu.orgatau Line: @pkpu_hi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA