Selasa 05 Jun 2018 16:02 WIB

Gerakan Rp 5.000 Sehari untuk Berbagi Ifthar di Palestina

Selain donasi, BSM Umat juga menerima penyaluran zakat.

Buka Puasa
Foto: AP
Buka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat sibuk memilih menu apa berbuka puasa nantinya, saudara di Palestina tidak lagi memikirkannya. Bagi mereka, sekadar melepas dahaga dan sedikit potongan roti sudah cukup sebagai menu berbuka. Bahkan, untuk mencari tempat-tempat kongkow ifthar bareng pun tidak lagi mereka hiraukan. 

Bagi mereka, Ramadhan ini merupakan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus berharap akan datangnya sebuah hari kebebasan. Kebebasan akan kemerdekaan sebagai bangsa yang merdeka, terlepas dari kekejaman dan penjajahan zionis Israel. 

Meski bulan Ramadhan, bom dan desingan peluru seakan menjadi teman mereka di kala sahur dan berbuka. Bukan tidak mungkin di saat sahur mereka bersama, namun ada yang terpisahkan di waktu berbuka, yakni ajal yang menjemput.

Untuk itu, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat mengadakan program donasi Berbagi Ifthar untuk Palestina. Dengan donasi Rp 5.000 sehari bisa menjadi kontribusi bagi rakyat Palestina.

photo
Ifthar untuk Palestina

Bantuan dapat dikirimkan ke Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 700 153 4917 - Dunia Islam. Donasi juga bisa melalui QR Code BSM. Cukup scan QR codenya dari ponsel atau smartphone.

Selain menerima donasi BSM Umat juga membuka penyaluran zakat bisa daring di www.bsmu.or.id atau www.pastiberkah.com. Penyaluran zakat juga bisa melalui telepon 021-4228999 dan WhatsApp 08119 466 466 atau 0813 1747 4702.

Laz BSM Umat juga menerima zakat melalui QR Code BSM maupun rekening Bank Syariah Mandiri 702 620 2595 A/N Yayasan BSMU - ZKT 2. Diharapkan, umat Muslim bisa menyalurkan zakatnya ke Laz BSMU, sehingga penggunaan dana zakat bisa terus disinergikan untuk kemaslahatan umat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement