Ahad 29 Apr 2018 04:36 WIB

Masjid Nururrahman Depok Peringati Isra Mi'raj

Peringatan Isra Mi'raj itu dimeriahkan dengan aneka perlombaan untuk anak dan remaja.

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nururrahman Depok.
Foto: Dok Masjid Nururrahman
Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nururrahman Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  1439 H, Badan Kepengurusan Masjid (BKM) Nururrahman, Depok, menggelar sejumlah lomba. Kegiatan tersebut diadakan  bagi anak-anak yang berada di Kavling Pelita Air Service (K-Pas), RW 15, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kegiatan lomba digelar sejak Sabtu (28/4) pagi hingga menjelang Zhuhur, kemudian dilanjutkan pada bakda Isya.

Ketua Panitia Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw, Bambang Triatmanto mengatakan, berbagai lomba ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh keluarga besar warga Muslim Kavling Pelita Air Service untuk menyemarakkan dan memeriahkan berbagai kegiatan keagamaan di kompleks tersebut. "Melalui lomba ini, kami berharap, makin tumbuh kesadaran anak-anak untuk terus mendalami agama dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW," terang Bambang.

Ketua Bidang Dakwah BKM Nururrahman, Ustaz Khoerudin Al-Bughury, dalam sambutannya menyatakan, lomba bukan untuk mengejar hadiah, tetapi menggugah semangat anak-anak untuk berani tampil dan menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang keagamaan.

photo
Anak-anak dan remaja mengikuti lomba yang diadakan di Masjid Nururrahman, Depok.

Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba adzan, dan lomba cerita kisah Isra Mi'raj.

"Total, lebih dari 100 anak yang ikut serta dalam berbagai lomba ini," kata Bambang. Ia menyebutkan, lomba diikuti mulai anak Taman Kanak-kanak (TK), SD, hingga SMP/Sederajat.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang digelar BKM Nururrahman menghadirkan dua penceramah. "Penceramah pertama Ketua MUI Pancoran Mas, Depok, yakni KH Zen Rofiq Fachruddin, dan penceramah kedua, Ustaz Romdhoni Hamzah dari Cinere," ujar Khoerudin. Puncak peringatan Isra Mi'raj tersebut dilaksanakan pada Ahad (29/4) pagi hingga Zhuhur.

Selain kegiatan tersebut diatas, lanjut Khoerudin, pihak BKM Nururrahman juga menggelar bazar bagi warga yang mempunyai usaha di sekitar kompleks. Bazar itu antara lain berupa pakaian, makanan, minuman, dan lainnya. "Alhamdulillah, meriah," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement