Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Grand Syekh Al Azhar Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di UMS

Senin 23 Apr 2018 16:14 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Grand Syekh Al Azhar

Grand Syekh Al Azhar

Foto: Dok: Al Azhar
Grand Syekh juga hadir KTT Ulama Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Grand Syekh Al Azhar, Syekh Ahmad Thayyib bin Tahyyib akan datang ke Indonesia untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tingi (KTT) Ulama Dunia yang berlangsung di Bogor pada 1-3 Mei mendatang. Selain mengikuti KTT, Syekh Ahmad juga dijadwalkan mengisi Kuliah Umum di Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS) pada 2 Mei.

"Kedatangan beliau (Syekh Ahmad) kami sambut dengan gembira dan sudah kami persiapkan, kamimengundang seluruh rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pimpinan Pesantren Muhammadiyah untuk mengikuti kuliah umum yang disampaikan syekh,tutur Rektor UMS, Sofyan Anif pada Senin (23/4).

Sofyanmengatakan kedatangan Syekh besar Al Azhar akan didampingi oleh Rektor Al Azhar Kairo, Mesir. Sebab itu dalam kesempatan tersebut, kata Sofyan UMS juga akanmenandatangani kerjasama dengan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Sofyan berharap dengan kerjasama tersebut mahasiswa UMS punya peluang untuk studi diAl Azhar. Sementara itu selain ke UMS, Syekh besar Al Azhar juga dijadwalkanmengunjungi Pondok Pesantren Modern putri Gontor di Kentingan, Ngawi.

Syekh Al Azhar menjadi salah satu dari 50 ulama dan cendekiawan dunia yang akanmengikuti KTT Ulama Dunia di Bogor.

KTT tersebut juga diikuti oleh 50 ulama dancendekiawan muslim Indonesia. Rencananya Presiden Joko Widodo akan membukalangsung KTT Ulama Dunia tersebut. Sementara penutupan KTT Ulama Dunia akandilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta.

Dalam KTT Ulama Dunia akan membahas tentang konsep wasatiyyah Islam untuk menjadi watak dasardari kehidupan umat islam baik dalam skala global maupun skala nasional dibanyak negara baik dikehidupan keagaman maupun dalam kehidupan kebudayaan danperadaban secara luas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA