Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Lomba Ikhwan-Ukhti akan Meriahkan Kampoeng Ramadhan

Rabu 18 Apr 2018 13:03 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto

Aktivitas Kampoeng Ramadhan (Ilustrasi)

Aktivitas Kampoeng Ramadhan (Ilustrasi)

Foto: Republika/Rizma Riyandi
Rencananya digelar di Jx Inyernational Expo Surabaya, pada 1-10 Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Max Media akan kembali menyelenggarakan Kampoeng Ramadhan, yang rencananya digelar di Jx International Expo Surabaya, pada 1-10 Juni 2018. Kampoeng Ramadhan nantinya diisi dengan beberapa perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba tabuh bedug, dan lomba banjari.

Panitia penyelenggara Kampoeng Ramadhan, Deny Haryanto mengungkapkan, yang terbaru dari kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2011 tersebut, adalah lomba ikhwan-ukhti. Lomba tersebut merupakan ajang pencarian bakat, yang akan mengeksplorasi kemampuan peserta, khususnya kemampuan ajaran agama Islam.

"Selain menguasai bacaan Alquran, peserta lomba ikhwan-ukhti juga wajib tampil sesuai syariat Islam," kata Deny dalam siaran persnya, Rabu (18/4).

Deny menjelaskan, lomba ikhwan-ukhti terbuka untuk umum dengan batasan usia 17-25 tahun. Selain memperoleh hadiah, pemenang kompetisi ikhwan-ukhti nantinya berkesempatan menjadi host di acara-acar TV9.

Deny menambahkan, yang juga berbeda dari gelaran Kampoeng Ramadhan kali ini adalah jumlah stan yang jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya menyediakan 116 stan, Kampoeng Ramadhan kali ini diikuti 256 stan.

"Rinciannya, property sebanyak 34 unit, elektronik 32 unit, dan sembako 19 unit. Khusus untuk kuliner terbagi ke dalam tiga lokasi. Ruang tengah 20 unit, sisi luar 18 unit, dan di lantai dua 27 unit," ujar Deny.

Dikatakan Deny,  bagi yang berniat belajar mengaji, Kampoeng Ramadhan 2018 menyediakan tempat khusus. Tempat tersebut diisi tenaga pengajar dari Darul Quran. "Pondok ramadhan kilat berlangsung selama 10 hari penyelenggaraan Kampoeng Ramadhan," ujar Deny.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA