Kamis 12 Apr 2018 14:36 WIB

Tambah Fasilitas, Rumah Cerdas Semakin Diminati

Para penerima manfaat kuat berjam-jam di Rumah Cerdas.

Rumah Cerdas dari Rumah Zakat terus menambah fasilitasnya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Cerdas dari Rumah Zakat terus menambah fasilitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Sebagai bentuk  kepedulian Rumah Zakat  di bidang pendidikan, hadirlah Rumah Cerdas di Desa Berdaya Banjaranyar, Balapulang, Tegal. Di ruangan berukuran 3 x 3 meter ini, nyaris setiap sore hingga malam anak-anak secara bergantian beraktivitas, baik sekadar membaca buku atau mengikuti kelas bimbel sampai menghadiri pembinaan yang dipandu langsung oleh Miska, fasilitator Rumah Zakat.

Dilansir dari siaran pers Rumah Zakat, sejak awal diinisiasi Rumah Cerdas terus melakukan penambahan fasilitas tidak hanya koleksi buku, namun juga sarana prasana lainnya guna menunjang aktivitas Penerima Manfaat (PM). Pada Februari lalu, Senin (26/2), Rumah Cerdas kembali menambah fasilitas berupa 25 judul buku yang terbagi ke dalam buku bacaan islami, sains, dan buku mapel Matematika. Selain itu, tambahan meja dan karpet semakin menambah kenyamanan para PM dalam beraktivitas.

"Alhamdulillah, fasilitas yang semakin bertambah dan  lengkap membuat Rumah Cerdas semakin mbetahi (membuat betah). Kini para PM kuat berjam-jam beraktivitas di sini. Kalau biasanya pascakelas bimbel mereka langsung pulang, kini berbeda. Ada banyak aktivitas yang mereka lakukan disini. Mulai dari membaca buku, bermain aneka games ala anak kecil sampai nonton film" Ujar Miska.

Salah satu Penerima Manfaat, Zaenal mengatakan di Rumah Cerdas kini meja dan buku tersedia dengan baik. "Bagus-bagus. Aku suka deh Mbak" Pungkas Zaenal saat ditanya Miska tentang Rumah Cerdas.

Miska pun sebagai fasilitator berkomitmen untuk terus menambah fasilitas di Rumah Cerdas. Bahkan tidak hanya fasilitas, dirinya pun sedang merancang anak program lainnya supaya kehadiran Rumah Cerdas semakin dirasa manfaatnya terutama bagi generasi muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement