Selasa 10 Apr 2018 03:09 WIB

Pejuang Subuh Gelar Silatnas di Bogor, Bahas Apa?

Di Silatnas, Pejuang Subuh menyamakan persepsi terkait visi dan program.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Agung Sasongko
Akun Twitter Pejuang Subuh.
Akun Twitter Pejuang Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejuang Subuh sebuah Komunitas yang mempunyai visi Shalat Subuh Seramai Shalat Jumat akan mengadakan Silaturahim Nasional (Silatnas) IV pada 14-15 April 2018 di Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan catatan panitia, Silatnas ini akan dihadiri ratusan Pejuang Subuh dari seluruh pelosok Indonesia. Mulai dari Banda Aceh, Tembilahan - Indragiri Hilir Riau, Melawi - Kalimantan Barat, Palu - Sulawesi Tengah, Gorontalo hingga Pemalang - Jawa Tengah, Tangerang. Kwmudian daerah Jawa Barat seperti Bekasi, Bandung, Kuningan , Ciamis Tasikmalaya, dan masih banyak lainnya akan berkumpul.

Menurut Ketua Yayasan Pejuang Subuh IndonesiaMiskam Ayla,tujuan diadakan Silatnas IV Pejuang Subuh ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait visi dan program Pejuang Subuh.

"Kemudian juga memberikan spirit kepada para Pejuang Subuh yg telah menyelesaikan program 40 Hari untuk dapat bersemangat membangunkan calon Pejuang Subuh lainnya dan di Silatnas ini akan diluncurkan Aplikasi Pejuang Subuh yang spesial untuk membantu membangunkan para Pejuang Subuh," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (9/4).

Selain itu, kata dia, dapat terdeteksi berapa orang anggota pejuang subuh yang shalat subuh dan di masjid mana. Miskam menambahkan, ini adalah aplikasi modern karena Pejuang Subuh menyesuaikan dengan para pejuang subuh yang mayoritas anak muda dan melek teknologi.

"Yang paling luar biasa adalah ratusan Pejuang Subuh yang boleh menghadiri Silatnas ini hanya yang sudah lolos tantangan shalat berjamaah 40 Hari Tak terputus di Masjid/Musholla dekat rumahnya bagi laki-laki atau 30 Hari shalat Subuh tepat waktu di rumah bagi perempuan," katanya.

Ia menambahkan, inilah tantangan yang mesti dilakukan jika ingin bergabung Pejuang Subuh.Kemudian Ketua Panitia Silatnas IV Pejuang SubuhJunaedi menambahkan,acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau TGB, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Shalahuddin Uno,  Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, Ustaz Erick Yusuf dan Ustaz Salman Al Farisi.

"Ini adalah pembicara yang akan menyemangati ratusan Pejuang Subuh yang hadir di Silatnas," katanya.

Tak hanya itu, ia menambahkan, acara ini akan disegarkan oleh acara outbond yang dikemas baik oleh AIM sebuah perusahaan Outbond Islami yang terkenal. Di Silatnas juga akan ada Deklarasi Silatnas IV Pejuang Subuh serta berbagai penghargaan mulai dari Chapter of The Year, Pejuang Subuh of the Year, Rookie of the Year dan berbagai macam penghargaan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement