Sabtu 07 Apr 2018 18:41 WIB

Syafruddin Kunjungi Masjid KH Muhammad Thahir

Kunjungannya itu dalam rangkaian perjalanan wisata religi berbasis masjid.

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi memberikan bantuan
Foto: istimewa
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi memberikan bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, POLMAN -- Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi, berkunjung ke Masjid KH Muhammad Thahir (Imam Lapeo) di Campalagian, Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (7/4). Kunjungannya ini, dalam rangkaian perjalanan wisata religi berbasis Islam.

Dalam kesempatan itu, Sfruddin yang juga Wakapolri ini disambut oleh, cucu tertua Imam Lapeo sekaligus mengantarkan berziarah ke makam Imam Lapeo yang berada di sisi kiri bagian depan masjid. Di hadapan jamaah masjid Imam Lapeo dan keluarga besar Sufi penyebar Islam di Mandar Sulawesi Barat, Syafruddin mengatakan, sengaja mengunjungi Masjid Imam Lepoe sekaligus kampung halamannya ini adalah rangkaian perjalanan wisata religi berbasis masjid.

photo
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi memberikan tausyiah di Masjid KH Muhammad Tharir (Imam Lapeo),Polman, Sabtu (7/4).

"Ini perjalanan religius dari masjid ke masjid. Kemarin pagi saya meresmikan Masjid Raden Patah di Universitas Brawijaya, Malang. Sorenya, berkunjung ke Masjid Al Markaz Al Islami di Makassar. Dan, pagi ini berada di Masjid Imam Lapeo yang kami muliakan,"  kata Syafruddin dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id.

Setelah dari Masjid Imam Lapeo, Syafruddin menyempatkan diri mengunjungi anak Imam Lapeo yang rumahnya berada di depan masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement