Kamis 05 Apr 2018 14:38 WIB

Oman Resmikan Masjid Sultan Qaboos di Al Batinah

Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas lebih dari 61.280 meter persegi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Sultan Qaboos di Muscat, Oman.
Foto: Flickr
Masjid Sultan Qaboos di Muscat, Oman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Menteri Transportasi dan Komunikasi Oman Ahmed bin Mohammed Al Futaisi akan meresmikan pembukaan Masjid Sultan Qaboos di Shinas di Provinsi Utara Al Batinah. Al Futaisi didelegasikan oleh Yang Mulia Sultan Qaboos bin Said.

Dilansir di Times of Oman, Kamis (5/4), masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas lebih dari 61.280 meter persegi di mana 9.172 meter perseginya adalah area bangunan. Masjid Sultan Qaboos memiliki ruang shalat utama, yang bisa menampung sekitar 2.592 orang.

 

photo
Bagian dalam Masjid Sultan Qaboos. (Wikimedia Commons)

Selain itu, masjid tersebut juga mencakup sejumlah ruang di antaranya, ruang ibadah untuk wanita yang bisa menampung sebanyak 357 orang, perpustakaan umum, ruang kelas, kantor untuk pemeliharaan, gudang dan ruang administrasi, ruang hijau, lansekap dan area parkir mobil.

Masjid tersebut merupakan simbol penting di Shinas yang dikenal karena desain arsitekturnya yang unik. Masjid tersebut memiliki karakteristik dari banyak Masjid Sultan Qaboos, yang diperintahkan untuk dibangun oleh Sultan dengan biayanya sendiri di berbagai wilayah di Kesultanan Oman. Masjid-masjid tersebut dibangun untuk meningkatkan aspek keagamaan bagi warga dan penduduk di Kesultanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement