Kamis 29 Mar 2018 15:08 WIB

Mentan Apresiasi Program ACT untuk Suriah

Kementan sudah banyak mensupport sejak Program Kapal Kemanusiaan ini diluncurkan.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman.
Foto: Wahyu Suryana
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman merespons program untuk Suriah yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Program Kapal Kemanusiaan.

"Aku senang dan kagum dengan kerja sosial dan kemanusiaan yang kalian lakukan ini. Aku sudah minta suratnya nanti diurus kementerian, kalian tinggal menerima jadi," tegas Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat menerima Tim ACT di Kantornya Ragunan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dikatakannya, Kementerian Pertanian sudah banyak mensupport sejak Program Kapal Kemanusiaan ini diluncurkan, mulai dari Somalia, Rohingya, Papua, Palestina hingga yang akan diberangkatkan KKS.

"Alhamdulillah, Kementerian Pertanian juga berencana membantu pengadaan pupuk, benih padi dan peralatan berat pertanian, untuk menggarap program 1.000 hektare lahan pertanian di Merauke, Papua, serta lahan-lahan wakaf pertanian yang dikelola ACT,” kata GM Komunikasi Aksi Cepat Tanggap Lukman Azis Kurniawan, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement