Sabtu 24 Mar 2018 14:24 WIB

Kemensos dan DDI Berdakwah di Pelosok Daerah Indonesia

Pada April 2018 Dewan Dakwah NTT akan menggelar panen raya padi di Belu.

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Ketua Kordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar Idrus Marham
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Ketua Kordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Sosial Idrus Marham bersilaturahim ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jumat malam (23/3). Kedatangannya mengajak kerja sama terkait dakwah di pedalaman. Kegiatan dakwah itu meliputi pendidikan, dakwah, dan pengembangan masyarakat.

"Kemensos memiliki Program Keluarga Harapan (PKH) berupa penyaluran bantuan dana untuk keluarga prasejahtera. Bisa juga program pendidikan, ekonomi berbasis potensi lokal, serta fasilitas pendukung dakwah yang disesuaikan dengan lokasi setempat," papar Idrus dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Sabtu (24/3).

Sebagai langkah awal, pada April 2018 Dewan Dakwah Nusa Tenggara Timur akan menggelar panen raya padi pertama kali di Belu, Atambua, yang berbatasan dengan Timor Leste. Rencananya, panen raya itu akan dihadiri Ketum Dewan Dakwah, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Ketua Umum Dewan Dakwah Moh Siddik, Waketum Amlir Syaifa Yasin, Sekretaris Umum Dewan Dakwah Avid Solihin, dan manager program Laznas Dewan Dakwah Agung Gumelar. "Saat ini Kementrian Sosial fokus pada masyarakat perbatasan dan suku adat terpencil," ucapnya.

"Warga Indonesia di tepian negeri tersebut umumnya memiliki masalah kemiskinan, keterlantaran, terasing, dan kerawanan perbatasan," ungkap Idrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement