Jumat 16 Mar 2018 15:15 WIB

ISESCO Sambut Baik Status Perlindungan Masjid London

Kedua situs Islam itu termasuk yang dilindungi status budayanya.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Pria sedang berada di sebuah masjid di London, Inggris (Ilustrasi)
Foto: EPA
Pria sedang berada di sebuah masjid di London, Inggris (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  RABAT -- The Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization (ISESCO) memuji keputusan otoritas Inggris yang memasukan dua masjid di London ke dalam daftar Warisan Arsitektural dan Sejarah Nasional.

Dua masjid ini adalah London Central Mosque dan Pusat Budaya Islamnya, dan Fazl Mosque di distrik Southfields. Dengan masuk ke dalam daftar, kedua situs Islam itu termasuk yang dilindungi status budayanya.

Keduanya telah diakui sebagai situs budaya dan bersejarah yang penting dalam peradaban Inggris. ISESCO menyampaikan inisiatif seperti ini telah meningkatkan upaya internasional dalam berbagai hal.

Seperti kebersamaan antar umat beragama dan menghargai tempat-tempat suci keagamaan. Pusat Budaya Islam di London selama ini menjalin kerja sama dengan ISESCO dalam berbagai hal.

"Kerja sama dalam sejumlah sektor penting, seperti pendidikan, budaya, pertukaran informasi dan lainnya," katanya. Kooperasi tersebut telah digelar sejak lama demi masyarakat Muslim di Britania Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement