Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Mengaji Indonesia Bersama Menag, Gus Mus, dan Rossi Silalahi

Senin 05 Mar 2018 21:31 WIB

Red: Agus Yulianto

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan keterangan terkait penyerangan sejumlah pemuka agama di berbagai daerah, Senin (12/2).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan keterangan terkait penyerangan sejumlah pemuka agama di berbagai daerah, Senin (12/2).

Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Program kemenag ini mempromosikan Islam yang damai dan moderat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -– Ribuan masyarakat Kota Surabaya dan mahasiswa Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya tumpah ruah di halaman kampus untuk mengikuti dan menyimak Mengaji Indonesia atau Mengasah Jati Diri Indonesia.

Mengaji Indonesia sebagai salah satu program Kemenag untuk kali perdana digelar di UIN Surabaya. Tampil sebagai host Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan hadir KH Ahmad Musthafa Bisri atau Gus Mus, presenter senior Rosiana Silalahi, dan Rektor UIN Surabaya Abdul A’la.

photo
Mengaji Indonesia (Foto: Kemenag.go.id)

 

Tema Mengaji Indonesia perdana ini mengusung tema Islam Indonesia: Penebar Kedamaian. Diiringi lantunan tim shalawat  UIN Surabaya, Mengaji Indonesia mengawalinya dengan deru ribuan hadirin yang ikut bershalawat.

Acara yang digelar lesehan, menurut Rektor UIN Surabaya ini sama dengan visi Kemenag sebagai salah satu program utama Kemenag dalam kerangka mempromosikan Islam yang damai dan moderat. Dalam kesempatan tersebut Menag meresmikan Halal Center UIN Surabaya ditandai dengan pemukulan beduk.

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA