Senin 05 Mar 2018 15:18 WIB

200 Pasangan Muslim Nikah Massal di Gujarat

Pernikahan massal membantu umat Islam dari berbagai lapisan masyarakat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Pernikahan Muslim Gujarat.
Foto: The Siasat Daily
Pernikahan Muslim Gujarat.

REPUBLIKA.CO.ID, AHMEDABAD -- Sedikitnya 200 pasangan Muslim menikah dalam sebuah upacara perkawinan massal yang diselenggarakan Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA di daerah Saraspur di Ahmedabad, Gujarat, India. Pasangan yang baru menikah juga diberi barang-barang rumah tangga untuk memulai kehidupan barunya.

Dilansir di The Siasat Daily, Senin (5/3), Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA juga mengorganisir pernikahan massal untuk pasangan Hindu setiap tahun. Salah seorang pengajar Faizan English School menganggap acara itu membantu umat Islam dari berbagai lapisan masyarakat.

"Kami datang bersama untuk melakukan pernikahan bersama banyak orang," kata dia.

Jamia Faizanul Quran dan Yayasan ISSA menyatakan melalui kegiatan pernikahan massal, mereka ingin menyampaikan pesan kesetaraan. Mereka ingin membantu orang kurang mampu, bisa melakukan pernikahan semestinya.

Seorang pengantin wanita di acara tersebut beranggapan kegiatan itu merupakan platform bagus tempat berkumpulnya umat Islam. "Kita memiliki keluarga miskin yang tidak mampu untuk menikah. Jadi, dengan fungsi seperti keluarga-keluarga ini mendapat bantuan dan bantuan finansial," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement