Kamis 01 Mar 2018 12:37 WIB

TGB: Umat Kompak, tak Ada yang Berani Remehkan Indonesia

Umat Islam selalu diberikan ujian dari berbagai sisi kehidupan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).
Foto: dok Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi menyerukan umat Islam terus menjaga kekompakan. Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengatakan, bila umat Islam bersatu, tak akan ada bangsa lain yang berani menganggap remeh apalagi melecehkan Indonesia.

"Kalau umat Nabi Muhammad SAW sudah kompak, tak ada satu bangsa pun yang berani melecehkan bangsa Indonesia lagi. Tak ada umat yang dinista atau dibunuh," kata TGB, saat memberikan cemarah di Masjid Al Ihsaniah, Kota Seberang, Jambi, Kamis (1/3).

TGB memahami ada banyak sekali persoalan yang dihadapi umat Islam di Indonesia saat ini. Umat Islam selalu diberikan ujian dari berbagai sisi kehidupan. Namun, doktor dari Unversitas Al Azhar Mesir itu percaya dari setiap cobaan dan kesulitan yang dihadapi umat, akan selalu ada jalan keluar yang diberikan Allah SWT.

TGB berpesan umat Islam konsisten menjaga persatuan. Selain itu, masing-masing individu juga berpegang teguh pada prinsip hidup melakukan kebaikan di muka bumi. Andai masing-masing individu sudah berbuat baik, cucu dari Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu yakin Allah SWT akan memberikan kemuliaan dan marwah.

"Sekarang tinggal hadapi persoalan-persoalan itu dengan mengikuti jalan yang sudah digariskan Allah SWT. Menempuh jalur yang menyampaikan kita pada kebaikan itu," ujar TGB.

TGB hari ini sampai besok, Jumat (2/3) melakukan safari dakwah ke beberapa tempat di Jambi. Hari ini di Masjid Al Ihsaniah, kakak adik kandung Cawagub NTB Sitti Rohmi Djalilah itu, ceramah bersama Ustaz Abdul Somad. Besok di Masjid besar Asy-Syuhada, Simpang Rimbo Kota Jambi, TGB juga akan berduet dengan Ustaz Abdul Somad untuk berceramah di acara tabligh akbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement