Kamis 22 Feb 2018 16:47 WIB

Anak Muda Rajin Dakwah, Ustaz Somad: Spesial di Mata Allah

Seluruh lapisan umat Islam agar terus merapatkan barisan dengan jamaah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Abdul Somad
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ulama kondang Ustaz Abdul Somad memuji kalangan muda yang semangat mengikuti forum-forum dakwah dan pengajian. Bagi Alumni Universitas Al Alzhar Kairo Mesir itu, anak muda rajin beribadah itu spesial di mata Allah SWT. Karena zaman sekarang, begitu banyak godaan yang selalu membayangi.

"Kalau orang tua rajin beribadah itu wajar. Tapi, anak muda yang aktif ikuti dakwah baru luar biasa. Anak muda nafsu bergejolak, godaan pergaulan, godaan untuk pacaran. Uang banyak, kendaraan kinclong, tapi mereka tidak tergoda untuk kemaksiatan. Tapi, bukan berarti ibadah orang yang sudah tua tidak diterima," kata Ustaz Somad saat mengisi ceramah di Teras Dakwah Yogyakarta, Kamis (22/2).

Ustaz asal Riau yang sering disebut sebagai ustaz sejuta viewer ini mengatakan, Allah akan melipatgandakan pahala bagi siapapun anak muda yang terlibat dalam aktivitas dakwah. Tak peduli itu ketua panitia, peserta dakwah termasuk orang yang terlibat di balik layar seperti pemasang spanduk, baliho atau teknisi mikropon.

"Nanti semua akan dihitung oleh Allah untuk jadi penghuni surga. Bukan hanya yang ceramah, bukan hanya ketua panitia yangtampil di pentas," ujar Ustaz Somad.

Ustaz Somad berpesan, agar umat Islam baik itu kalangan muda atau kalangan tua agar terus merapatkan barisan dengan jamaah. Karena, hal itu menjadi jaminan umat Islam akan selamat hidup di dunia dan akhirat.

 

Ustaz Somad menyebut sebuah hadis nabi yang berbunyi: kalau serigala hanya akan menerkam domba yang memisahkan diri dari kelompoknya. Yang artinya umat Islam yang memisahkan diri dari jamaah, akan mudah tergoda kepada kesesatan.

Ustaz Somad hari ini melakukan safari dakwah di beberapa tempat di Provinsi DIY. Selain di Teras Dakwah ada juga mengisi ceramah di Masjid Nurul Ashri, At Tasniim Rumah Warna. Besok, Jumat (23/2) dosen UIN Sultan Syarif Kasim ini, akan berceramah di tiga masjid yakni MasjidAl Firdaus, Masjid Jogokariyan, dan Masjid Abdurochim Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement