Jumat 16 Feb 2018 00:13 WIB

Ikatan Pengusaha Muslim Bentuk Komunitas di Daerah

Ipemi terus memberdayakan kaum perempuan

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Inggrid Kansil meresmikan gerai Ipemi dengan motif batik.
Foto: Dok: Ipemi
Inggrid Kansil meresmikan gerai Ipemi dengan motif batik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) turut membantu pemerintah dalam memajukan ekonomi umat. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menggerakan komunitas-komunitas di berbagai daerah.

Ketua Ipemi, Inggrid Kansil mengatakan pihaknya terus memberdayakan kaum perempuan dari level provinsi, mengakar di kota atau kabupaten hingga terus masuk ke lapisan kecamatan.

"Ekonomi menjadi salah satu sektor utama yang paling dipertimbangkan dalam majunya sebuah komunitas, masyarakat hingga negara," ujarnya kepada Republika di Jakarta, Kamis (15/2).

Menurutnya, aktivitas perekonomian yang memberikan ruang perempuan menunjukan tren positif. Salah satu keuntungannya, memberikan kesejahteraan keluarga bahkan menurunkan tingkat KDRT.

"Perempuan memiliki peran sebagai pengambil keputusan dan kontroler dalam keluarga," ungkapnya.

Ia mengatakan komunitas yang telah terbentuk beberapa tahun terakhir terbukti terus bergerak dan semakin banyak warga yang berdaya. "Kita berdayakan mulai dari sayuran hingga pakaian (fashion). Ini adalah bentuk kerja keras kami para perempuan muslimah, memajukan ekonomi umat dengan menggali kualitas dan kuantitas muslimah di seluruh pelosok nusantara," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement