Ahad 28 Jan 2018 17:27 WIB

H&M Minta Maaf atas Dugaan Tulisan 'Allah' di Kaus Kaki

Perusahaan mengumumkan, semua kaus kaki tersebut telah ditarik dari pasar.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Produk Keset berlafaz Allah yang beredar di Amazon (Ilustrasi)
Foto: asianimage.co.uk
Produk Keset berlafaz Allah yang beredar di Amazon (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Merek pakaian asal Swedia H&M meminta maaf karena diduga memiliki pola yang menyerupai kata 'Allah' yang ditulis dengan huruf Arab pada produk kaus kaki anak-anak. Perusahaan ini pun sebelumnya telah mengundang kemarahan warga akibat menampilkan seorang model anak-anak berkulit hitam yang mengenakan jaket dengan tudung (sweatshirt) bertuliskan 'monyet paling keren di hutan'.

 

Media Swedia SVT, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Ahad (28/1), melaporkan bahwa pola pada kaus kaki anak-anak tersebut telah memicu kegaduhan di kalangan pelanggan di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataaan, H&M mengklaim, mereka tidak menggunakan kata 'Allah'. Namun, mereka meminta maaf atas kemiripan tulisan tersebut. Perusahaan mengumumkan,  semua kaus kaki tersebut telah ditarik dari pasar.

Pada 8 Januari lalu, perusahaan H&M juga meminta maaf atas iklan online yang menampilkan seorang model anak-anak berkulit hitam yang mengenakan jaket dengan tudung (sweatshirt) bertuliskan 'monyet paling keren di hutan'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement