Rabu 24 Jan 2018 12:45 WIB

Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di Asmat

Kami pun mendistribusikan bantuan kornet, susu dan biskuit untuk warga Agats.

Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di  Asmat
Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di Asmat

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA==Relawan Rumah Zakat Jayapura telah tiba di Agats, Ibukota Kabupaten Asmat. Sesampainya di Agats Relawan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asmat untuk pendistribusian bantuan ke distrik-distrik yang terdampak KLB Gizi Buruk dan Campak.

''Kami menyerahkan secara resmi sebagian bantuan yang dibawa kepada Pemerintah Kabupaten Asmat untuk ditampung di gudang logistik dan didistribusikan secara merata oleh pemerintah,'' ungkap Relawan Rumah Zakat, Julioh dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (24/1).

Sembari menunggu kepastian keberangkatan ke distrik-distrik terdampak KLB Gizi Buruk, Relawan pun menyusuri kampung-kampung di sekitaran Agats. ''Ternyata di Agats juga banyak wilayah yang mengalami kasus-kasus Gizi Buruk. Karenanya, kami pun mendistribusikan bantuan kornet, susu dan biskuit untuk warga Agats,'' tutur Julioh.

Relawan Rumah Zakat mulai bergerak menuju ke lima distrik yang terdampak KLB Gizi Buruk dan Campak. Yaitu Swator, Fayit, Pulau Tiga, Jetsy dan Siret. ''Di kunjungan pertama ini, hanya dua relawan yang diizinkan ikut ke distrik untuk distribusi bantuan. Semoga di kunjungan-kunjungan berikutnya besok, semua relawan bisa ikut,'' ungkap Julioh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement