Ahad 21 Jan 2018 13:20 WIB

Baznas Luncurkan Komunitas Baznas Runner

Siapapun boleh bergabung dengan komunitas ini.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengembangkan 600 unit Z-Mart di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) selama 2018 (Ilustrasi)
Foto: dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengembangkan 600 unit Z-Mart di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) selama 2018 (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-17, Baznas meluncurkan program Baznas Runner pada Ahad (21/1). Baznas Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu lari, sinergi dan berbagi.

Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Faisal Qosim mengatakan, Baznas menggencarkan syiar zakat dan menggandeng banyak elemen masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya melalui program Baznas Runner.

"Baznas Runner beranggotakan amil Baznas dan simpatisan, relawan, dan masyarakat umum. Baznas Runner akan menjadi wadah bagi para pecinta lari dari berbagai usia," kata Faisal melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Ahad (21/1).

Dikatakan Faisal, Baznas Runner bisa dikatakan sebuah komunitas lari yang diinisiasi Baznas. Siapapun boleh bergabung dengan komunitas ini. Komunitas Baznas Runner akan mendapatkan kesempatan lari bersama, berbagi dan bersinergi. Juga bisa swafoto di booth Baznas yang telah disediakan.

"Kampanye Baznas sekarang merambah ke komunitas, salah satunya ini komunitas lari (Baznas Runner)," ujarnya. Faisal juga mengingatkan betapa pentingnya olahraga karena kesehatan sangat mahal harganya. Kalau badan sehat, maka bisa meningkatkan produktivitas diri dalam pengelolaan zakat.

Selain meluncurkan Baznas Runner, Baznas juga telah meluncurkan 17 Z-Mart, Pengembangan Kewirausahaan di 17 Pondok Pesantren, Gerakan Sosial Nasional di 17 titik dan Pengurangan Resiko Bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement