Senin 15 Jan 2018 13:43 WIB

PT Paragon Salurkan Zakat Perusahaan Lewat Baznas

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan Piagam Zakat kepada PT Paragon Technology Innovation (PTI) di Kantor Pusat PTI, Jakarta Selatan. Piagam tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada PT PTI karena telah menyalurkan dana Zakat Perdagangan kepada Baznas pada tahun 2017.

Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor menginformasikan, dana zakat perdagangan PT PTI yang disalurkan melalui Baznas pada tahun 2017 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2016. Ada dua hal yang dapat diperhatikan dari peningkatan jumlah zakat perdagangan PT PTI yang disalurkan melalui Baznas.
 
"Pertama, peningkatan nilai zakat perdagangan menunjukan bahwa bisnis PTI berkembang yang menyebabkan nilai zakat perdagangannya meningkat," kata Zainulbahar melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Senin (15/1).
 
Ia melanjutkan, kedua, hal ini menunjukan kepercayaan publik terhadap Baznas semakin meningkat. Sejak tahun 2013, PT PTI telah menyalurkan dana zakat, infak dan sedekahnya untuk mendukung Baznas dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin.
 
 
Ia menerangkan, untuk mengentaskan kemiskinan, Baznas harus bersinergi dengan lembaga pemerintah, pihak swasta, masyarakat dan akademisi. Baznas memerlukan dukungan masyarakat, swasta dan akademisi untuk menghasilkan program-program masterpiece yang dapat mengentaskan kemiskinan.
 
"Salah satunya adalah bersinergi dengan PT Paragon Technology and Innovation," ujarnya.
 
Chief Executive Officer (CEO) PT PTI, Nurhayati Subakat menyampaikan, PT Paragon akan komitmen mendukung program-program pengentasan kemiskinan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sesuai dengan visi PT Paragon, ingin menjadi perusahaan yang berkomitmen memberikan manfaat bagi paragonian, mitra, masyarakat dan lingkungan.
 
"Melalui sinergi bersama lembaga-lembaga yang memiliki visi yang sama, seperti Baznas," ujarnya.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement