Senin 15 Jan 2018 07:40 WIB

Fatayat NU Didorong Bentuk Kelompok Wanita Tani

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Fatayat NU
Fatayat NU

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG - DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal mendorong organisasi perempuan, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) khususnya yang berada di Kabupaten Bandung untuk membentuk kelompok wanita tani. Gerakan tersebut dilakukan dalam rangka membantu masyarakat sekitar.

"Fatayat buatlah kelompok wanita tani. Daftar ke desa sekaligus untuk legalisasi," ujarnya, Ahad (14/1).

Keberadaan organisasi Fatayat diharapkan bisa memajukan para perempuan di Kabupaten Bandung. Selain itu, banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya menjadi mediator bagi masyarakat. Ia menambahkan, di era kekinian Fatayat NU harus bisa menjadi penyalur informasi bagi perempuan-perempuan saat ini dan memiliki peran di tengah-tengah masyarakat.

"Fatayat harus bermanfaat untuk umat seperti bisa mengurus warga yang sakit," ungkapnya. Ia mengatakan Fatayat harus bisa menjadi agen yang menyosialisasikan hidup sehat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung, Yayu (45) berharap dalam kegiatan yang tengah dilakukan yaitu pelatihan kader dasar dengan jumlah peserta 215 orang bisa terbentuk kepengurusan yang solid di tingkat kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement