Kamis 11 Jan 2018 19:57 WIB

'Kabupaten Tahfidz' Beri Umrah Gratis Bagi ASN Hafiz

Santri melantunkan ayat suci alquran saat tes Tahfidz di Kemenag,Jakarta, senin (18/8).(Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Santri melantunkan ayat suci alquran saat tes Tahfidz di Kemenag,Jakarta, senin (18/8).(Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatra Barat, memberikan penghargaan berupa ibadah umrah bagi aparatur sipil negara (ASN) yang mampu menghafal Alquran minimal satu juz atau 25 surat pendek.

"Pemkab Tanah Datar bekerja sama dengan PT Rizkia Amanah Kota Bukittinggi membuat program umrah gratis bagi seorang aparatur sipil negara yang telah hafal Alquran minimal 25 surat pendek atau satu juz," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Datar, Afrizon di Batusangkar, Sumatra Barat, Kamis.

Program ini untuk mendukung visi misi pemerintah daerah yang akan menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfiz dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca Alquran.

Sebelumnya, pemerintah daerah juga telah memberangkatkan umrah bagi pelajar yang sudah hafal Alquran hingga 25 juz melalui kerja sama dengan para perantau dan salah satu biro perjalanan umrah dan haji di Batusangkar.

ASN yang tertarik mengikuti program ini dibuka kesempatan pendaftaran sampai 12 Februari 2018. Panitia akan melakukan proses seleksi pada 15 Maret 2018 di Gedung Islamic Center Pagaruyung.

''Mari kita ikuti program ini, mudah-mudahan cita-cita daerah menjadikan Kabupaten Tahfiz dapat terwujud,'' kata Afrizon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement