Ahad 31 Dec 2017 20:29 WIB

Anies dan Sandi 'Kondangan' ke Nikah Massal di Thamrin

Rep: Mas Alami Huda/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah pasangan pengantin melakukan ijab kabul (Ilustrasi)
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Sejumlah pasangan pengantin melakukan ijab kabul (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kompak menghadiri nikah massal yang diselenggarakan di park and ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (31/12). Mereka datang bersamaan ke lokasi menggunakan mobil golf.

Anies-Sandi berangkat dari Balai Kota DKI sekitar pukul 19.15 WIB. Anies mengendarai sendiri mobil golf yang ditumpanginya. Di samping mantan menteri pemdidikan itu duduk Sandiaga Uno. Sementara di belakangnya duduk Sekretaris Daerah Saefullah. "Mau kondangan nih," seloroh Sandi.

Anies dan Sandi tiba di lokasi nikah massal pukul 19.45 WIB. Mereka sempat menyapa para peserta nikah massal dan menikmati hiburan tari tradisional DKI Jakarta.

430 pasangan mengikuti nikah massal ini, terdiri dari dua pasangan setiap kelurahan. Pemprov DKI menyiapkan 110 penghulu yang akan mengurus administrasi pernikahan para mempelai. Pemprov bekerjasama dengan aplikasi jual beli emas via online Tamasia Indonesia untuk menyediakan mahar dengan berat satu gram untuk masing-masing pasangan.

Seluruh peserta akan diberikan sertifikat kepemilikan emas sebagai bukti bahwa peserta adalah penerima logam mulia Antam sebagai mahar nikah. Mahar tersebut dapat dicairkan oleh peserta dalam bentuk kepingan emas dengan membawa sertifikat kepemilikan emas beserta KTP atau dapat ditabung.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement