Kamis 28 Dec 2017 19:30 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Wonogiri

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Wonogiri
Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Wonogiri

REPUBLIKA.CO.ID,WONOGIRI--Rumah Zakat bersama PT Kalimantan Jawa Gas menyalurkan bantuan 750 sak semen kepada warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di desa Hargosari, kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Bantuan ini ditujukan untuk membangun kembali perumahan warga. Penyerahan bantuan ini dilakukan di balai desa Hargosari  Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Hargosari dan 69 warga yang rumahnya terkena musibah banjir dan longsor.

 

Kepala desa Trining Rahayu mengucapkan terima kasih kepada PT Kalimantan Jawa Gas dan Rumah Zakat atas bantuan yang telah disalurkan. ''Harapan kedepan semoga dengan bantuan yang diberikan semoga bisa memberi stimulus kepada warga untuk semangat kembali dalam menjalankan aktivitas seperti biasa,'' paparnya dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (28/12).

Kondisi terkini desa Hargosari, Tirtomoyo, Wonogiri cukup memprihatinkan. Dari 11 dusun yang ada terdapat 208 Kartu Keluarga yang menjadi korban banjir dan longsor dengan jumlah korban jiwa sebanyak 738 orang,yakni 370 laki-laki dan 368 perempuan. Saat ini terdapat lima posko bencana yang ada. Yakni di Balai desa, rumah pak RW Pagersari, rumah pak RW Jalakan, Masjid plumbon, dan rumah sayono. Salah satu penerima manfaat,Iwan, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. ''Ini sangat membantu mengingat rumah warga banyak yang tertimbun longsor dan bahkan ada yang rata ketutup tanah,'' kata Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement