Kamis 28 Dec 2017 18:16 WIB

RZ Hadirkan Ribuan Santri dalam Indonesia Mendongeng

 RZ Hadirkan Ribuan Santri dalam Indonesia Mendongeng
RZ Hadirkan Ribuan Santri dalam Indonesia Mendongeng

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Rumah Zakat hadirkan 26.445 santri dan guru se-Indonesia dalam agenda Silaturahim Akbar Santri se-Nusantara angkatan ke-V dalam gelaran acara Indonesia Mendongeng. Agenda tersebut merupakan acara tahunan dalam rangka mengisi liburan anak-anak yang diisi dengan kegiatan edukatif, seperti mendongeng.

Kegiatan Indonesia Mendongeng digelar di 50 titik yang tersebar di 25 kota se-Indonesia. Diantaranya terdapat di Aceh, Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Cilegon, Jakarta, Sukabumi, Bandung, Cimahi, Indramayu, Solo, Malang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Sumbawa, Ambon dan Sorong.

Kali ini, tema yang diangkat adalah Santri TPQ Cinta Negeri. Selain menanamkan kecintaan terhadap negeri, para santri juga diajak untuk peduli terhadap anak-anak di Rohingya dan Palestina dengan mengumpulkan donasi yang terkumpul sebesar Rp73.182.000.

Kegiatan Indonesia Mendongeng mendapatkan dukungan dari Walikota Aceh, Padang, dan Surabaya. Dalam sambutannya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada anak-anak dan mengajak mereka untuk belajar berbagi. ''Kita harus membiasakan diri berbagi dengan orang lain dan menolong orang yang membutuhkan. Selain itu, kita juga jangan mudah putus asa. Kita punya Allah, sesulit apapun keadaan kita, semuanya serahkan pada Allah,'' tutur Tri Rismaharini dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (28/12).

Para santri yang hadir merasa terhibur dengan adanya kegiatan Indonesia Mendongeng. ''Saya senang sekali bisa hadir di acara ini. Banyak ilmu yang saya dapatkan, saya juga senang dapat bingkisan dan bisa foto bareng shaun the sheep dan power rangers,'' ungkap Sari, salah satu santri dari Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement