Rabu 27 Dec 2017 21:56 WIB

HAB Ke-72, Kemenag Tebarkan Kedamaian

Menag Undang Cak Nun pada HAB Kemenag 2018
Foto: dok. kemenag.go.id
Menag Undang Cak Nun pada HAB Kemenag 2018

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Agama akan menyongsong hari ulang tahun atau yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72. Ketua Panitia yang juga Sekretaris Balitbang-Diklat Kemenag Rohmat Mulyana Sapdi mengatakan bahwa Rangkaian kegiatan menyambut HAB 72 ini akan dibuka pada 29 Desember 2017 oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Rohmat, HAB 72 ini akan mengusung tema “Tebarkan Kedamaian”. Ada lima acara inti. Pertama, pembukaan sekaligus peluncuran logo baru HAB. Kedua, upacara bendera. Ketiga, zikir dan doa bersama untuk bangsa. Keempat, malam tasyakuran. Kelima, jalam sehat kerukunan.

“Di pembukaan nanti ada spanduk besar berisi logo baru yang akan diluncurkan langsung oleh Pak Menteri. Lalu, di malam tasyakuran kami mengundang Cak Nun beserta Kiai Kanjeng,” kata Rohmat usai memimpin rapat gabungan panitia HAB di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (27/12).

Rohmat menambahkan, perayaan HAB juga akan disemarakkan pertunjukan seni budaya, dan perlombaan olahraga, mulai bulu tangkis, tenis meja, voli, hingga futsal.

Rapat gabungan ini dihadiri 70 panitia lintas unit Eselon I. Rapat dipimpin Rohmat Mulyana bersama Kepala Biro Umum Syafrizal, dan Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Mastuki.

Tampak hadir juga, Sesditjen Bimas Buddha I Nyoman Suryadharma, Karo Perencanaan Ali Rohmat, Karo Ortala Afrizal Zen, Sesditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor, dan Kapus PKUB Ferimeldi.

Usai rapat, tim inti mengecek halaman dan lokasi pemasangan spanduk berukuran jumbo. Pemasangan spanduk itu nantinya sekaligus menandai peluncuran logo dan kegiatan HAB 2018.  Kegiatan rutin tahunan yang dijadwalkan selama dua pekan ini akan ditutup pada 12 Januari 2018.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement