Senin 25 Dec 2017 08:44 WIB

Muslim Inggris Bahagiakan Manula di Hari Natal

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari
Para Muslimah di London, Inggris.
Foto: EPA
Para Muslimah di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kelompok minoritas Muslim meluncurkan inisiatif membahagiakan manula di momen Natal tahun ini. Dilansir Independent, Ahad (24/12) kelompok Ahmadiyya Muslim Youth Association (AMYA) akan mengunjungi sejumlah panti jompo.

Mereka juga merencanakan program tumpangan taksi gratis untuk orang tua lanjut usia pada Hari Natal. "Anggota AMYA berharap bisa mengumpulkan lebih dari 2.000 kunjungan," katanya.

Relawan juga akan berkunjung ke tempat penampungan tuna wisma. Mereka sekalian menyiapkan makanan hangat dan hadiah khusus.

Sementara, inisiatif tumpangan gratis dilakukan oleh sekitar 50 orang anggota di Yorkshire. Mereka berharap bisa membantu lebih dari 100 manula di sekitar.

Tim akan menggelar acara di sana agar mereka tidak merasa sendiri. "Melayani mereka, mendengarkan mereka, menyiapkan makanan Natal dan membawa mereka kembali pulang," kata AMYA.

Tahun lalu, mereka melakukan inisiatif serupa dan berhasil mengumpulkan 1.600 manula. Donasi berupa 336 kg makanan dan 100 kg pakaian. Mereka juga bisa mengunjungi 1.500 orang yang sebelumnya hidup sendiri dan terisolasi.

Secara khusus, AMYA menyampaikan bahwa kampanye ini penting bagi komunitas Muslim agar bisa membantu sesama dan terintegrasi dengan komunitas lokal. "Lebih-lebih, ini menunjukkan motto kami: cinta untuk semua, benci tidak untuk siapa pun," katanya.

Pada Tahun Baru, AMYA berencana membersihkan jalanan Inggris. Aksi ini melibatkan 500 anggota setelah mereka melaksanakan shalat dhuha bersama pukul tujuh pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement