Kamis 21 Dec 2017 08:26 WIB

Rumah Zakat Bina Penerima Manfaat Beasiswa Juara

 Rumah Zakat Bina Penerima Manfaat Beasiswa Juara
Rumah Zakat Bina Penerima Manfaat Beasiswa Juara

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGARA--Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara secara rutin membina anak-anak yang tergolong dhuafa. Pembinaan yang dilaksanakan meliputi baca tulis Al Quran, Bimbel Bahasa Inggris dan Bimbingan beberapa mata pelajaran yang dianggap sulit.

Untuk memotivasi anak-anak binaan dalam mengikuti kegiatan Bimbel, Dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (20/12) disebutkan fasilitator juga menyalurkan beasiswa bagi anak-anak yang aktif dalam mengikuti seluruh agenda pembinaan. Seperti yang dilakukan Fasilitator Inspirasi Rumah Zakat di Masjid Al Ikhwan Dukuh Kalirau, Desa Somawangi.

Acara dimulai dengan mengevaluasi tugas-tugas kepada anak-anak, dilanjutkan dengan penyampaian materi kisah singkat perjuangan Rasulullah dan Kewajiban kepada Rasulullah. Kegiatan diakhiri dengan Fasilitator membagikan Beasiswa kepada peserta yang aktif sebanyak 15 anak, terdiri dari 10 anak sekolah SD dan 5 anak sekolah SMP.  

''Alhamdulillah kami sangat bersyukur pada Allah SWT karena kami terpilih menjadi penerima Beasiswa dari Rumah Zakat yang tidak semua anak mendapatkan, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada Fasilitator Rumah Zakat yang telah memberikan pembinaan anak-anak di Desa Somawangi.  Kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami, semoga Alloh Swt memberkahi Rumah Zakat dan kita semua, Aamiin,'' ujar salah satu orangtua penerima manfaat Beasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement