Selasa 19 Dec 2017 23:00 WIB

Masjid Sehitlik Pernah Jad Korban Serangan Islamofobia

Masjid Sehitlik di Jerman.
Foto: webmastergrade.com
Masjid Sehitlik di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masjid Sehitlik yang menjadi masjid tertua di Jerman pernah dibakar oleh orang- orang tidak bertanggung jawab pada 19 November 2010. Akibatnya, masjid tersebut men- galami kerusakan dan kerugian sekitar 60 ribu euro.

Dari bukti yang ditemukan di lokasi kebakaran, polisi menyita botol berisi propana yang memper- cepat penyebaran api. Botol tersebut dimasukkan ke dalam sebuah ransel dan dibawa dengan troli dari jalan menuju masjid.

Ketua Komunitas Sehitlik Yavus Selim Akgul mengata kan, penyerangan ini sudah yang keempat kalinya dalam enam bulan terakhir pada 2010.

Pembakaran dilaku kan di tempat yang sama. Peristiwa tersebut terjadi ketika orang-orang yang berada di dalam masjid melihat ada sosok mencurigakan di luar.

Ketika keluar, mereka sudah melihat api membakar satu sisi masjid. Segera saja mereka memadamkan api tersebut. Meskipun tidak seluruh bagian masjid ludes dilalap api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pintu dan jendela masjid dipecahkan sehingga menimbulkan kerugian yang besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement