Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Wapres JK akan Resmikan Ponpes Modern Darussalam Gontor Poso

Jumat 15 Des 2017 15:47 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah Poso, Cecep Sobar Rochmat beserta jajarannya. Pertemuan ini bermaksud mengundang wakil presiden untuk meresmikan gedung auditorium di pesantren tersebut.

"Kami mengharapkan beliau (Wakil Presiden Jusuf Kalla) hadir dalam peresmian salah satu gedung auditorium yang ada di pesantren kami," ujar Cecep di Istana Wakil Presiden, Jumat (15/12).

Rencananya peresmian gedung akan dilakukan pada 20 Februari 2018 mendatang. Cecep mengatakan, wakil presiden bersedia untuk hadir. Selain itu, Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah Poso juga mengundang Hidayat Nur Wahid untuk meresmikan gedung auditorium tersebut.

"Beliau (Wakil Presiden Jusuf Kalla) bersedia akan hadir, Pak Hidayat Nur Wahid juga akan hadir," kata Cecep.

Cecep mengatakan, dalam pertemuan tersebut wakil presiden berpesan agarPondok Modern Darussalam Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah Poso dapat menjaga stabilitas. Terutama dalam membangun komunikasi antara muslim dan non muslim, sehingga bisa membangun Poso menjadi lebih baik lagi.

Dalam pertemuan dengan wakil presiden, Cecep mengaku tidak ada pembicaraan khusus mengenai Yerusalem. Namun, dia menyayangkan keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

"Kami menyayangkan Donald Trump menginginkan Yeruasalem sebagai Ibukota Israel, saya kira sesama muslim pasti berpendapat begitu," ujar Cecep.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA