Kamis 14 Dec 2017 14:30 WIB

Aa Gym dan Santri Ikuti Aksi 1712

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Aa gym
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Aa gym

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, santri Daarut Tauhid Bandung akan datang ke Jakarta untuk mengikuti Indonesia Bersatu Bela Palestina di Kedubes Amerika Sekitar atau sekitar Monas, Jakarta, Ahad (17/12) mendatang. Menurut dia, sekitar 20 ribu santri Daarut Tauhid akan membantu bersih-bersih di lokasi aksi terbesar tersebut.

"Saya akan hadir bersama santri dan tim, dan seperti biasa mungkin bagian bantu bersih-bersih," ujar Aa Gym di sela kinferensi pers di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (14/12).

 

Aa Gym berharap umat Islam yang hadir dalam aksi tersebut nantinya juga bisa menyiapkan diri untuk bersikap yang terbaik, sehingg tidak meninggalkan kotor kerusakan sekecil apapun.

 

"Datang bersih, pulang harus lebih bersih Jakarta ini," ucapnya.

 

Menurut Aa Gym, untuk mengangkut puluhan ribu santrinya tersebut sudah disiapkan sebanyak 100 bus. yang akan berangkat dari Bandung mulai Sabtu (16/12) malam. Kemudian, rencananya akan melakukan i'tikaf dulu di Masjid Istiqlal.

 

"Baru dapat 100 bis, InsyaAllah berangkat tengah malam i'tikaf dulu di Istiqlal kemudian. Semuanya sudah siap dengan perangkat kebersihan Insya Allah dan saya kira dari berbagai organisasi lain pun akan sama-sama harganya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement